Kamis, 03 Maret 2016 , 20:38:00 WIB

Membangkitkan Budaya Intelektual

Kramat USU Akan Produksi Film

Laporan: Fajar Siddik

Menyambut hari film nasional, pemuda-pemuda Medan yang tergabung dalam Komunitas Rumah Minat Tulis (Kramat) USU akan merilis sebuah film bertajuk PUISI. Film ini diproduseri oleh Sonya Pandiangan S. S dan disutradarai oleh Nuriza Aulia S.S. Rencananya film ini akan ditayangkan di USU tepat pada hari film nasional.

"Kramat USU sudah memulai casting calon pemeran dari tanggal 1 Maret kemarin dan berakhir hari ini sekaligus pengumuman hasil casting. Setelah pengumuman hasil casting kami akan mengadakan kemah karya pada 5-6 Maret untuk menyatukan karakter dan semangat antara kru dan pemeran, sedangkan untuk produksi film pada 9-12 Maret," kata Nuriza Aulia S. S, ketua Kramat USU sekaligus sutradara film.

Peserta yang mengikuti casting film tidak hanya berasal dari kampus USU, bahkan juga diikuti oleh siswa MAN 1 Medan dan alumni UNSIA (Banda Aceh).

"Peserta yang mengikuti casting berjumlah 40 orang terdiri dari mahasiswa kampus UMA, USU, UIN Panca Budi, Budi Darma, 4 siswa MAN I Medan serta 1 orang alumni UNSIA," ungkapnya.

Film ini juga akan ikut serta pada ajang festival film Indonesia di Bandung tahun ini.

"Film PUISI’ ini akan diikutsertakan dalam ajang festival film Indonesia di Bandung, jadi orang luar tidak selalu menggambarkan Medan penuh dengan premanisme," sambungnya.

Ditengah-tengah kondisi krisis budaya intelektual kota Medan, upaya menciptakan karya film yang dipelopori Kramat USU ini diharapkan mampu memotivasi para pemuda untuk dapat bekarya dan mengembangkan potensinya.

"Walaupun film ini mengangkat kisah percintaan, tapi tidak menunjukkan kegalauan yang berujung pada hal-hal putus asa. Justru dengan galau karena cinta mampu menghasilkan produktifitas yang menghasilkan karya-karya nyata. Kami ingin menunjukkan bahwa setiap pemuda pasti mampu dan harus berkarya," tutupnya.[rgu]


Comments