post image
KOMENTAR
Sion Philip Sagala merupakan aset milik Kota Medan dan Sumut, yang kini sedang mengadu nasib dalam kompetisi Idola Cilik 5 di stasiun televisi RCTI.

Kendati masih belia di usianya ke 13 tahun, namun Sion, panggilan akrabnya, telah menunjukan performa terbaiknya dalam olah vokal di Idola Cilik 5. Kini, Sion yang masih duduk di kelas 1 bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Thomas 1, Jalan S Parman Medan, berhasil mendulang prestasi dengan masuk empat besar. Ini patut diapresiasikan khususnya bagi pemerintah dan masyarakat Kota Medan umumnya Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Karena putra pasangan dari Ir Tumpal Sagala dan Veranom Silalahi secara tidak langsung membawa dan mengharumkan nama Kota Medan, Sumut di kancah nasional dalam kompetisi Idola Cilik 5 yang diprakarsai RCTI.

Ir Tumpal Sagala saat menyambangi Warkop Jurnalis Medan, Selasa (15/3, bercerita kepada para jurnalis, Sion akan kembali berlaga untuk memperebutkan tiga besar yang berlangsung pada Sabtu (19/3) mendatang.

Anak ke dua dari empat bersaudara saat ini sedang berlatih keras di Jakarta untuk merebut juara pertama Idola Cilik 5.

Perjuangan demi perjuangan telah dilakukan Sion, untuk meraih kesuksesan menjadi idola bintang cilik di tanah air. ‬"Sion sejak kecil suka bernyanyi. Mulai dari kelas II SD," ujarnya.

Menurut sang ayah, berbagai prestasi vocal/ nyanyi di tingkat nasional pernah diraih Sion yang tinggal di Jalan Mekatani No 2, Pasar VII, Mariendal I tersebut. "Prestasi yang diraihnya, antara lain 50 besar Idol Junior di  MNCTV tahun 2014, Star Kids yang diadakan Axa Mandiri pada tahun 2014, juara favorit festival vokal group Indomaret se-Indonesia di Indosiar pada tahun 2015," ungkapnya.

Kepada sang ayah, Sion mengungkapkan motivasi mengikuti kompetisi Indonseia Idol 5 ini, karena ingin menggali potensinya di bidang tarik suara. "Dia (Sion) ingin bertemu dan belajar lebih dalam lagi dengan orang-orang ahli yang memiliki pengalaman vokal.  Sion ingin mengetahui sejauhmana vokal dan kemampuannya dalam bidang tersebut," ceritanya.

Agar langkah Sion sebagai putra daerah Kota Medan tak terhenti di tiga besar atau tak tereleminasi, Sagala berharap dukungan yang diberikan warga Sumatera Utara terutama Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan.

Dalam kesempatan ini, diharapkan partisipasi dukungan yang sebanyak-banyaknya dari masyarakat Sumut dan Medan. "Untuk mendukung Sion cukup ketik ICIL spasi SION kirim 95151," pungkasnya seraya menambahkan, semoga langkah Sion mengharumkan Kota Medan, Sumut dapat terus berlanjut.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle