post image
KOMENTAR
Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ikut membuat stand dalam gelaran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Jalan Gatot Subroto Medan. Stand tersebut melakukan kegiatanpemeriksaan kesehatan selama 1 bulanmulai dari 18 Maret hingga 18 April 2016 mendatang.

"Ini bagian dari pengabdia kita kepada masyarakat," katan Dekan FK UISU dr Abdul Harris Pane, Minggu (20/3).

Pelayanan kesehatan yang dilakukan pada stand tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan kadar gula darah serta konsultasi kesehatan. Seluruh pelayanan kesehatan tersebut menurut dr Abdul Harris terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

"Semuanya gratis," ujarnya.

Berbagai layanan kesehatan gratis di Stand FK UISU ini membuat stand tersebut menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi warga yang berkunjung ke PRSU. Pada saat pemukaan, stand tersebut juga mendapat apresiasi dari Plt Gubernur Sumatera Utara dan Anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba yang berkunjung dengan didampingi ketua Unit Pengabdian Masyarakat dan Dakwah FK UISU dr. Dedy Irawan Nst M.Kes.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan