post image
KOMENTAR
Rendahnya minat baca pada peserta didik di Sumatera Utara mendapatkan perhatian USAID. Oleh itu, melalui "program Prioritas" bekerja sama dengan Kementrian dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, USAID memberikan buku bacaan berjenjang sebanyak 1,1 juta eksemplar kepada peserta didik di seluruh Sumatera Utara.

 Buku-buku tersebut akan didistribusikan ke lebih dari 1.800 sekolah dasar di 15 kabupaten/kota Sumatera Utara.

Direktur Misi United States Agency for International Development (USAID), Andrew Sisson menyerahkan secara simbolik buku-buku tersebut di SD Negeri 060843 Medan Barat Jl. Yos Sudarso Kel. Brayan, Medan, Rabu (30/3).

 Dalam acara yang juga dihadiri oleh Rektor Unimed, Bupati Serdang Bedagai dan Kementrian Pendidikan Budaya tersebut, Andrew Sisson mengatakan buku-buku yang diberikan akan meningkatkan kemampuan baca dan kenikmatan membaca peserta didik.

"Buku-buku ini akan membantu siswa meningkatkan kemampuan membaca dan kenikmatan membaca. Semakin baik kemampuan membaca seorang siswa, semakin besar kemampuan belajar siswa tersebut. Lebih dari 190.000 siswa di Sumatera Utara akan menerima manfaat dari dukungan ini," kata Andrew, Rabu (30/3).

Program USAID Prioritizing Reform, Innovation, Opputunities for Reaching Indonesia's Teacher, Administrators, and Students (USAID PRIORITAS) sudah berjalan sejak 2012 di Sumatera Utara.

"USAID PRIORITAS adalah program lima tahun yang didesain untuk membawa pendidikan kelas dunia ke Indonesia. Sejak 2012, USAID PRIORITAS telah bekerja bersama 15 pemerintah kabupaten/kota Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar," demikian Andrew. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas