post image
KOMENTAR
Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Budaya, Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Wowon Wirdayat M.Si dan Pemprov Sumatera Utara yang diwakili oleh Kepala Bappeda, Arsyad Lubis memberikan apresiasi besar kepada USAID PRIORITAS saat acara simbolik penyerahan 1,1 juta buku bacaan berjenjang di SD Negeri 060843 Medan Barat Jl. Yos Sudaraso Kel. Medan Barat, Medan pada Rabu (30/3).

Wowon mengatakan bahwa di balik rendahnya minat baca peserta didik, program USAID PRIORITAS akan mengembangkan kapasistas ekosistem pendidikan Sumatera Utara.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang bekerja sama dengan kemendikbud dan pemprovsu adalah untuk mengembangkan kapasitas ekosistem pendidikan dan akan meningkatkan budaya baca peserta didik di Sumatera Utara. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi program yang telah dibuat oleh USAID ini. Saya juga berharap pemerintah kota dan kabupaten di Sumatera Utara dapat termotivasi untuk meningkatkan budaya baca di daerah masing-masing," kata Wowon, Rabu (30/3).

Selain mengucapkan apresiasinya, Wowon juga mengatakan bahwa program tersebut sesuai dengan tujuan Permendikbud No 23 Tahun 2016.

"Program ini memiliki landasan, yaitu Permendikbud No 23 Tahun 2016. Di dalam Permendikbud tersebut salah satunya berisi tentang gerakan membaca 15 menit sebelum belajar dan membangun sistem literasi sekolah," ujarnya.

Selain Wowon, Pemprov Sumatera Utara yang diwakili oleh Arsyad Lubis juga memberikan apresiasi di acara tersebut.

"Saya mewakili Plt. Gubernur Sumut mengucapkan terima kasih atas program USAID PRIORITAS. Tugas mebangun budaya baca ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, semua pihak mesti terlibat. Saya minta kepada  dinas-dinas pendidikan untuk memaksimalkan program ini," demikian Arsyad Lubis, Rabu (30/3). [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas