post image
KOMENTAR
Plt Gubernur Sumatera Utara, H. T. Erry Nuradi meninjau pelaksanaan UN bersistem CBT (Computer Base Test) di SMA Negeri 1 Medan, Senin (4/4). Plt Gubernur Sumatera Utara melakukan peninjauan tersebut didampingi oleh anggota DPR RI, Sofyan Tan dan Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

"Hari ini kami bersama dpr ri dan walikota meninjau ujian nasional pada hari ini, hari ini kami ke Sma 1 Medan karena mereka melaksanakan UN dengan sistem CBT(Computer Base Test). Oleh karena itu tentu ini sebuah hal yang baru bagi siswa-siwa walau sudah dimulai 1 tahun yang lalu. Jumlah peserta un ada 488 ribu di Sumut," kata H.T. Erry Nuradi, Senin (4/4).

H. T. Erry Nuradi juga mengatakan bahwa penggunaan CBT untuk UN di Sumatera Utara telah meningkat dari tahun sebelumnya.

"Sudah ada peningkatan, tahun ini ada 99 sekolah yang menggunakan CBT, kalau tahun kemarin 22 cuma sekolah," ungkapnya

Pemerintah Provinsi Sumut akan terus meningkatkan pelaksanaan UN dengan sistem CBT tersebut.

"Saya berharap sekolah di sumatera utara mengembangkan un dengan CBT. Pada tahun 2017 sistem pendidikan akan mengalami perubahan, tahun depan akan berada dibawah pemprov dimana sebelumnya berada di bawah pemerintah kota/kabupaten, sesuai uu 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Untuk itu kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan hal tersebut, tentu dengan dukungan dari pemerintah pusat," katanya

Selain meninjau persiapan UN di sekolah, Plt Gubernur juga memberikan pernyataan terkait masalah listrik selama UN bersistem CBT berlangsung. Pemprov Sumatera Utara telah melakukan koordinasi kepada PLN untuk mengatasi masalah listrik yang mungkin terjadi.
 
"Kita sudah berkordinasi dengan PLN, mereka akan memberikan bantuan genset untuk 99 sekolah sebagai cadangan listrik. Yang menjadi perhatian kami adalah daerah polonia, karena sedang mengalami gangguan listrik, ada  penurunan daya listrik hingga 47 %," demikian H. T. Erry Nuradi. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas