post image
KOMENTAR
Tim kesenian kota Binjai, dijadwalkan mengisi malam kesenian di Pekan Raya Sumatera Utara ( PRSU) pada Rabu( 13/4) besok. Hiburan tersebut menurut Kabag Humas Pemko Binjai, Hendrik Tambunan akan menampilkan berbagai kesenian dari Kota Binjai seperti lagu dan tarian etnis.

"Pada Rabu malam, kita akan tampilkan tari dan lagu daerah nusantara serta lagu etnis Sumatera utara," katanya, Selasa (12/4).

Tambunan menjelaskan, malam kesenian tersebut akan dihadiri Wali Kota HM Idaham, dan pejabat SKPD, FKPD akan disambut dengan reog dari Sanggar Wahyu Satria Putro.

"Usai sambutan dari Wali Kota HM idaham, Binjai menampikan simpony budaya diawali paduan suara Methodist Binjai dengan iringan musik dari Sanggar Idaman dan penari Sanggar Melati Suci dengan lagu Manisnya negeriku dan sing-sing batu manikam, disambung performace tarian multi etnis Sanggar melati Suci", sambungnya.

Kemudian lagu daerah Karo dan Minang akan tampil secara bergantian diikuti tarian dari etnis Aceh, Tarian Jawa Kiprahan Ramayana dengan ending tarian reog dari Sanggar Satrio Putro dan Sanggar Baladewa.

Sanggar melati suci juga menampilakn tarian Melayu dan Sanggar Idaman akan memainkan musik dengan berbagai kreaitf dengan lagu Sitogol, Tading Maham, Lasam-Lasam. Diserati tarian Karo dan Mandailing.

Malam kesenian Binjai menurut Hendrik, akan tampil dengan ciri khas dan kreasi tarian dengan lagu yang sudah populer di masyarakat.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya