Kamis, 14 April 2016 , 08:29:00 WIB

Barcelona Tersingkir dari Liga Champion

Raksasa Spanyol FC Barcelona tersingkir dari pe tas Liga Champion setelah kalah 0-2 dari tim Spanyol lainnya Atletico Madrid. Klub asuhan Luis Erique harus pulang dengan kepala tertunduk dari kandang Atletico, Vicente Calderon berkat dua gol dari penyetang Antione Griezmann.

Dua gol Griezmann membuat Atletico berhak maju ke semifinal karena unggul agregat 3-2, setelah pada pertandingan pertama pekan lalu di Camp Nou mereka kalah 1-2.

Seperti biasa, Barcelona mendominasi pertandingan. Berdasarkan statistik Liverscore, pada paruh pertama The Catalans melakukan penguasaan bola sebesar 72 persen!

Namun, Atletico yang berhasil mencetak gol pada menit ke-36, melalui sundulan pemain asal Prancis, Antoine Griezmann. Sundulannya menyambut umpan Saul Niguez dari sisi kanan tak mampu dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Setelah itu, Barca mencoba untuk bangkit. Tetapi sungguh ironis, dominasi mereka tak berbanding lurus dengan ancaman yang diberikan. Bahkan, statistik Opta menunjukkan bahwa pasukan Luis Enrique hanya membuat satu sentuhan di dalam kotak penalti Atletico. Alhasil, skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barca kembali mendominasi laga untuk mencetak gol penyama. Alih-alih membobol gawang tuan rumah, sang juara bertahan justru harus menerima kenyataan pahit ketika Atletico mendapat hadiah penalti pada menit ke-87.

Peluang ini diawali oleh serangan balik cepat yang dibangun pasukan Atletico. Andres Iniesta, yang berada di dalam kotak penalti, terpaksa menahan bola dengan tangannya ketika Felipe Luis memberikan umpan silang kepada Griezmann. Alhasil, kartu kuning diterima kapten Barca tersebut plus hukuman penalti. Griezmann dengan sempurna mengeksekusinya untuk membuat Atletico unggul 2-0 dan dia menjadi pemain Prancis pertama yang membuat dua gol melawan Barca di ajang Liga Champions.
 
Saat injury time, Barca memiliki peluang terbaik melalui tendangan bebas, menyusul pelanggaran handball kapten Atletico, Koke. Keputusan wasit agak kontroversial, karena berdasarkan tayangan ulang, pelanggaran ini terjadi di dalam kotak penalti sehingga Barca seharusnya mendapat hukuman tendangan 11 meter. Sayang, Messi tak mengeksekusinya dengan sempurna karena bola tendangan kaki kirinya melayang di atas mistar gawang Jan Oblak.

Alhasil, skor 2-0 untuk tuan rumah tak berubah hingga laga usai. Atletico pun mengakhiri mimpi Barca membuat treble musim ini, sekaligus gagal mempertahankan gelar Liga Champions.

Susunan pemain:

ATLETICO MADRID: 13-Jan Oblak, 20-Juanfran Torres, 30-Filipe Luis, 2-Diego Godin, 19-Lucas Hernandez, 14-Gabi, 12-Augusto Fernandez (Stefan Savić 90'), 17-Saul Niguez, 6-Jorge Koke, 21-Yannick-Ferreira Carrasco (Thomas Teye Partey 74'), 7-Antione Griezmann (Ángel Martín Correa 90').

Pelatih: Diego Simeone.

BARCELONA: 1-Marc ter Stegen, 6-Daniel Alves (Sergi Roberto Carnicer 65'), 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta, 4-Ivan Rakitic (Arda Turan 64'), 5-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar Junior.

Pelatih: Luis Erique.[rgu]



Comments