post image
KOMENTAR
Walikota Binjai HM Idaham berharap pagelaran kesenian yag ditampilkan Pemkot Binjai di hari ke 27 PRSU, Rabu (13/4) tak hanya menghibur pengunjung. Akan tetapi berbagai bentuk kesenian yang ditampilkan itu diharapkan juga bisa menunjukkan identitas dan entitas, serta kearifan lokal, yang merupakan wujud kebersamaan masyarakat Binjai, yang terbangun dengan baik di tengah-tengah kemajemukannya dengan 16 etnis yang ada.

"Pemko Binjai menyadari betul bahwa kesenian salah satu modal yang sangat penting dalam kelangsungan pemerintah daerah. Sebagaimana sesuai dengan salah satu visi pembangunan Kota Binjai, yakni pentingnya unsur kebersamaan dalam konsep pembangunan," jelas Idaham.

Idaham menegaskan, Kota Binjai harus terus bergerak menjadi kota modern, tentunya dengan tidak mengabaikan Kearifan lokal yang ada. Kota modern akan semakin sempurna bila masih ditopang oleh aspek budaya.

Di ajang PRSU ke 45 tahun 2016, selain menampilkan kesenian daerah, Pemko Binjai juga turut menampilkan produk ekonomi kreatif, UKM, dan UMKM, berupa hasil pertanian dan produk unggulan Kota Binjai, di stand pameran Pemko Binjai, sebagai hasil binaan Pemko Binjai, PKK, dan stake holder.

Banyak hal yang dapat kota upacara untuk melestarikan kebudayaan yang ada, dengan Memberi edukasi dan menanamkan nilai budaya kepada generasi muda sejak dini. Salah satunya melalui pagelaran malam kesenian di PRSU.

Hadir dalam acara tersebut, Sekadako Binjai, Elyuzar Siregar, Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin,dan segenap unsur SKPD Kota Binjai. [hta]


Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas