post image
KOMENTAR
Partai Gerindra memastikan tidak akan mendukung calon petahana dalam Pilkada DKI Jakarta . Artinya, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu tidak ikut mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2017 nanti.

"Pilkada kita tidak dukung incumbent," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/4).

Dasco mengatakan, pihaknya tidak melarang bakal cagub Sandiaga Uno mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan meski sebelumnya telah dipinang Gerindra untuk diusung. Menurutnya, keputusan cagub yang diusung ditentukan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Kita tidak melarang calon daftar ke partai lain. Pak Prabowo yang menentukan. Waktunya bisa cepat dan lambat," bebernya.

Lebih jauh, lanjutnya, koalisi dengan parpol lain dalam pengusungan cagub dan cawagub DKI masih dalam pembahasan di internal Gerindra.

"Soal koalisi menjadi hak prerogatif dewan pembina, ini sudah dilakukan dengan DPP. Siapa mau jadi gubernur dan wakil gubernur tergantung keadaan, masih abu-abu," jelas Dasco yang juga anggota Komisi III DPR.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa