post image
KOMENTAR
Walikota Binjai, HM Idaham  SH MSi, menegaskan pentingnya peran Ibu untuk mempersiapkan  masa depan generasi penerus bangsa.

Emansipasi atau persamaan hak antara kaum perempuan dan laki–laki sudah nyata terjadi dan tidak perlu diperdebatkan lagi. Sebab hampir disemua bidang pekerjaan telah dimasuki  perempuan.  

Namun, Walikota HM  Idaham mengingatkan  agar  jangan  sampai terjadi ibu terlalu sibuk  bekerja di luar  rumah sehingga anak-anak  kurang mendapatkan  perhatian.  Akibatnya  anak terjerumus kepada hal–hal yang negatif.

"Saat  ini peredaran narkoba sudah menyasar kepada anak-anak SD, emansipasi sudah berhasil tapi para ibu jangan sampai  terlalu sibuk bekerja di luar rumah  sehingga melupakan keluarga,"  kata HM  Idaham pada pada puncak  peringatan Hari Kartini ke -137 Kota Binjai, Kamis (28/4)  di Pendopo Umar Baki jalan Veteran Binjai.

Penasehat Gerakan Organisasi Wanita Kota Binjai, Hj. Lisa Andriani M Idaham, juga  mengajak  para ibu untuk membentengi anak dari pengaruh  narkoba   yang  peredarannya terus meningkat.

Bahkan di Sumatera  Utara   selama  tiga tahun terakhir   jumlah  pengguna  narkoba meningkat sebanyak 20 persen pertahun.

"Kondisi  ini sangat mengkhawatirkan, untuk itu perempuan   yang juga berperan sebagai  ibu diharapkan dapat membentengi anak dari pengaruh narkoba," kata Lisa Andriani.      

Peringatan  Hari Kartini Kota Binjai  berlangsung meriah dihadiri   Ketua DPRD Zainuddin Purba, yang mewakili unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda Elyuzar Siregar,  Pimpinan SKPD,  dan organisasi wanita se-Kota Binjai.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka Hari Kartini antara lain  lomba pidato dengan tema Peranan Ibu terhadap Anak Yang terjerat narkoba, diikuti  perwakilan  organisasi wanita, lomba cerdas cermat tentang narkoba  dikuti   perwakilan organisasi wanita dan pelajar SMA, serta  lomba busana  terbaik   diikuti ibu-ibu  yang hadir pada puncak peringatan Hari Kartini. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas