post image
KOMENTAR
Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah I Prof Dr Dian Armanto MPd MSc PSd mengapresiasi pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi oleh Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Apresiasi ini disampaikannya dihadapan wisudawan/wisudawati UNPRI di Gedung Medan Internasional Convention Center (MICC) Jalan Gagak Hitam, Medan, Kamis (28/4).

Sebagai universitas swasta yang baru, pihak kopertis menurutnya selalu memantau perkembangan dari universitas-universitas swasta di Medan. UNPRI menurutnya sangat aktif dalam melakukan sejumlah penelitian dan kajian akademik mengenai perkembangan ilmu pengetahuan ditengah masyarakat.

"Hal ini menunjukan bahwa UNPRI sudah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi," katanya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Nias Selatan, Pendiri UNPRI dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan  AAI DAAK, Wakil Rektor I UNPRI Seno Aji SPd MEng Prac, Wakil Rektor II Ermi Girsang SKM MKes, Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan Chrismis Novalinda Br Ginting MKes, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Henry SE MM dan  Ketua Lembaga Perencanaan dan Pengembangan Unpri yang juga Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Garda Keadilan Indonesia Yusriando SH MH.

Dian berharap UNPRI terus mengembangkan kajian mereka dan mengaplikasikannya langsung ditengah masyarakat. Selain akan membuat universitas mereka dikenal, hal ini juga menurutnya akan memotivasi para dosen dan segenap civitas akademika untuk terus berkarya.

"Kunci meningkatkan perguruan tinggi adalah meningkatkan sumberdaya manusia yang disiplin, ramah, rajin dan meningkatkan kualitas manajemen tata kelola. Demikian juga dengan kualitas kegiatan mahasiswa yang harus menulis jurnal, kualitas penelitian dan publikasi ilmiah," ungkapnya.

Khusus kepada wisudawan/i, Dian berharap, agar dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh, serta dapat menyelesaikan masalah dan bertanggung jawab atau bisa diberi tanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNPRI Prof dr Djakobus Tarigan AAI DAAK menyatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan dan berusaha meningkatkan kualitas, sehingga alumni UNPRI tidak kalah bersaing dengan universitas yang ada.
 
"UNPRI sudah berupaya untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai bidang ilmunya," demikian rektor.[rgu]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan