post image
KOMENTAR
Gelaran reuni alumni SMA Negeri 1 Medan angkatan 1991 dengan tema "Silverbration '91 Back to School" bertempat di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Cut Nyak Dien, Medan Barat, Sabtu (30/4) tidak hanya sekedar mengadakan temu ramah di antara alumni. Para alumni Smansa '91 juga memberikan kelas inspirasi kepada Siswa SMA Negeri 1 Medan.

 Salah satu tujuan kelas inspirasi tersebut adalah memberikan penguatan dan motivasi kepada sisa SMA Negeri 1 Medan agar dapat meningkatkan kualitas individu maupun SMA Negeri 1 Medan. Persis seperti yang disampaikan oleh salah satu pengisi kelas inspirasi yang juga berprofesi sebagai Direktur Eksekutif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut, Hendra Utama kepada medanbagus.com, Sabtu (30/4)

"Jadi ada beberapa hal yang ingin kami capai dalam kelas inspirasi ini. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas, baik untuk adik-adik siswa maupun untuk SMA Negeri 1 sendiri," kata Hendra.

Dalam kelas inspirasi yang diisi oleh Hendra, sesuai dengan profesinya ia memberikan pemahaman dan motivasi kepada siswa SMA Negeri 1 Medan tentang pentingnya kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Di kelas yang saya masuki tadi, saya menyampaikan kepada adik-adik bahwa mereka hasus siap menghadapi MEA. Ada dua hal yang saya sarankan kepada mereka, pertama kalau ingin jadi profesional maka tingkatkan kompetensi dan yang kedua jika ingin menjadi pengusaha atau pedagang maka harus mempersiapkan mental dan kemampuan dalam mendirikan usaha," demikian Hendra. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas