post image
KOMENTAR
Ratusan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Jaringan Aliansi Perjuangan Rakyat Sumatera Utara (JALAN PRSU) disambut belasan Polwan berwajah cantik ketika berunjuk rasa di kantor DPRD SU, Jalan Imam Bonjol, Medan Kota, Minggu (1/5).

JALAN PRSU yang terdiri dari kalangan buruh, petani, mahasiswa, dan pedagang kaki lima secara bergantian berorasi menyampaikan tuntutannya kepada gedung kosong DPRD SU.

"Hancurkan kapitalisme, runtuhkan imoerialisme, Jokowi boneka Amerika, boneka Amerika gulingkan, rakyat berkuasa," teriak salah satu orator.

Walau birokrasi sedang libur, Humas JALAN PRSU, Muslim menyatakan bahwa unjuk rasa yang mereka lakukan pada tetap bertujuan untuk menyampaikan tuntutan para buruh, mahasiswa, petani, dan pedagang kaki lima.

"Walaupun tidak ada yang menerima aspirasi kami hari ini, kami tetap menyampaikan tuntutan kami kepada pemerintah. Kami ingin pemerintah mencabut PP 78 Tahun 2015 dan UU Sistem Jaminan Sosial Nasional Tahun 2004, hentikan kekerasan dan intimidasi terhadap petani, cabut UU Perguruan Tinggi dan Sistem Pendidikan Nasional yang melegitimasi komersialisasi pendidikan  dan hentikan penggusuran pedagang di Sumut," demikian Muslim.

Jalan Imam Bonjol, depan kantor DPRD SU diblokir massa dan tidak dapat dilewati pengendara. [hta]
 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas