post image
KOMENTAR
Percobaan penguasaan aset milik PTPN II  masih terus terjadi hingga saat ini. Salah satunya seperti yang terjadi di Distrik Rayon Selatan, Kebun Patumbak, Deli Serdang, dimana rumah dinas Manager Dsitrik dan Karyawan dipagar oleh sekelompok warga tidak dikenal diduga dari salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Manager PTPTN II Kebun Patumbak, Novian mengatakan laporan mengenai pemagaran tersebut mereka terima sekitar pukul 10.30 WIB pagi tadi. Pihak satpam kebun yang turun ke lokasi menurutnya tidak mampu berbuat banyak mengingat terdapat sekitar 20 anggota OKP yang menjaga pagar yang terbuat dari bahan seng tersebut. Pihak PTPN II menurutnya memilih untuk menyelesaikan hal ini lewat jalutnhukum.

"Sudah kita laporkan ke Polsek Patumbak," katanya sesaat lalu, Minggu (1/5).

Novian menjelaskan, pemagaran ini menjadi bagian dari upaya perebutan aset mereka oleh oknum-oknum yang ingin menguasai aset PTPN II. Persoalan-persoalan seperti ini menurutnya kerap mereka alami diberbagai tempat dimana secara fisik banyak kelompok-kelompok warga yang ingin menguasai lahan yang secara hukum masih terdata sebagai aset mereka.

"Banyak yang terjadi seperti ini, secara fisik mereka mencoba menguasai. Namun, secara perdata mereka memastikan aset tersebut masih menjadi bagian dari aset PTPN II," ungkapnya.

Meski tidak mengganggu aktifitas perkantoran dilokasi tersebut, namun pihak PTPN II memastikan mereka tidak akan membiarkan penguasaan-penguasaan aset mereka terus dilakukan oleh kelompok-kelompok yang ingin mencari keuntungan pribadi.

"Kita akan tetap mempertahankan aset kita," tegasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa