post image
KOMENTAR
BNN Ajak Warga "Kampung Narkoba" Senam Pagi di Medan

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut melakukan senam sehat bersama ratusan warga di "Kampung Narkoba", Jalan Mesjid Taufik, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan. Hal itu dilakukan untuk membersihkan peredaran narkoba di kampung tersebut.

Senam sehat tersebut berlangsung sekitar pukul06.30 WIB, Minggu (1/5). Ratusan warga yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa terlihat antusias saat Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto memimpin senam.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Medan Akhyar ‎Nasution. Mereka tampak semangat dan mengkampanyekan stop narkoba.

Beberapa tahun belakangan, kawasan Jalan Mesjid Taufik ini memang dikenal salah satu tingkat peredaran narkoba yang tinggi di Medan. Aparat kepolisian dan BNNP Sumut juga kerap melakukan razia narkoba di kawasan itu.

Usai senam bersama warga, Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan dalam rangka pemulihan kampung yang tingkat peredaran narkoba yang tinggi.

"Kita optimis bersama warga kampung sini untuk memberantas peredaran narkoba. Kita juga berbaur untuk menjalin silaturahmi dengan warga," terang Andi.

Kegiatan senam sehat ini nantinya juga akan dilakukan BNNP Sumut di kawasan yang tingkat peredaran narkobanya tinggi. Sementara itu, Camat Medan Perjuangan, Dedi Jaminsyah Putra Harahap menyatakan kegiatan senam sehat ini merupakan keinginan warga yang selama ini diinginkan.

"Warga merindukan dengan kegiatan yang positif ini. Kegiatan seperti ini lama tak diadakan. Kita harap kawasan Jalan Mesjid Taufik ini bersih dari narkoba," imbuhnya.

BNNP Sumut juga menyediakan beberapa stan dan tempat informasi ‎tentang bahaya narkoba. ‎Selain itu, call center BNNP Sumut juga disiapkan bagi warga yang nantinya diharapkan langsung melapor bila ada peredaran narkoba.

Diakhir kegiatan, Kepala BNNP Sumut Brigjen Andi Loedianto meresmikan posko anti narkoba dan juga ‎melepaskan balon anti narkoba yang diharapkan kampung tersebut bersih dari narkoba. Pemuda setempat juga diberikan seragam anti narkoba.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan