post image
KOMENTAR
Presiden Joko Widodo mengapresiasi pembebasan 10 warga negara Indonesia (WNI) dari tangan kelompok teroris Abu Sayyaf yang berbasis di Filipina.

Menurutnya, para WNI saat ini sedang bersiap untuk dipulangkan dari Zamboanga menuju Indonesia. Mereka diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta pada tengah malam nanti.

"10 WNI dalam keadaan baik dan akan dipulangkan ke Indonesia," kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Bogor, Minggu malam (1/5).

Menurutnya, pemerintah Indonesia menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pembebasan para sandera. Sejak 10 WNI yang merupakan anak buah kapal Brahma XII diculik gerilyawan Abu Sayyaf di perairan Sulu 26 Maret lalu.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak seluruh anak bangsa dalam upaya pembebasan baik yang komunikasi formal maupun informal. Ucapan terima kasih juga untuk pemerintah Filipina, tanpa kerja sama yang baik tidak akan berhasil," jelas Jokowi yang didampingi Menlu Retno Marsudi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.[rgu/rmol]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan