post image
KOMENTAR
Untuk mengantisipasi kekeringan dalam program swasembada ketahanan dan pangan, Babinsa Koramil 08 Sicanggang Kodim 0203/Langkat mulai melakukan kroscek/pengukuran saluran air di beberapa saluran irigasi yang mengaliri area persawahan milik para petani.

Pengecekan pompanisasi dan saluran air tersebut dilaksanakan di Desa Kebun Kelapa Kecamatan Sicanggang.

pompanisasi dan saluran air ini mengairi 400 ha sawah petani di daerah tersebut.

Serasa tak ingin mengalami kegagalan sekaligus penurunan dalam program swasembada tersebut, Danramil 08 Sicanggang menghimbau kepada seluruh Babinsa di jajarannya untuk segera turun tangan melakukan pengecekan saluran air di sejumlah saluran irigasi yang mengairi persawahan milik petani binaan masing-masing personel.

Menanggapai himbauan yang diserukan oleh Danramil, para Babinsa, khususnya Koramil 08 sicanggang bersama beberapa kelompok tani (Poktan) melakukan sweeping bersama ke beberapa saluran irigasi di Desa tersebut.

Tindakan itu dilakukannya bersama para petani sekitar untuk mengetahui debit/kapasitas air di sepanjang saluran irigasi milik para petani binaannya tersebut.

“kita sweeping ke beberapa saluran irigasi di Desa ini. Apalagi sekarang musim kemarau. Untuk mengantisipasi terjadinya kekeringan, kita lakukan kroscek debet air di sepanjang saluran irigasi ini,” kata Babinsa.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa