post image
KOMENTAR
Mahasiswa pelaku pembunuhan terhadap dosen UMSU Dra Nurain Lubis, MAP berusaha melarikan diri usai melakukan aksinya. Pelaku yang disebut bernama Roymardo Sah Siregar (21) mahasiswa semester VI FKIP UMSU tersebut bersembunyi di kamar mandi gedung Fakultas Ekonomi UMSU tak jauh dari TKP.

Sejumlah mahasiswa yang mengetahui aksinya langsung mengepung gedung tersebut. Beberapa diantaranya bahkan memprovokasi rekan-rekannya untuk menghalangi polisi masuk ke dalam kampus untuk mengevakuasi pelaku. Namun petugas yang menurunkan ratusan personil ke lokasi berhasil mengevakuasi pelaku dan membawanya ke Mapolresta Medan untuk diproses lebih lanjut.

"Memang tadi sejumlah mahasiswa sempat menghalangi petugas karena mereka beranggapan kampus menjadi wilayah mereka. Namun saya tegaskan karena ini sudah masuk wilayah pidana, maka kita harus bertindak," kata Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dilokasi, Senin (2/5).

Diberitakan sebelumnya, seorang dosen UMSU tewas ditangan mahasiswanya sendiri. Korban ditebas pelaku menggunakan senjata tajam di gedung FKIP UMSU. Korban saat ini berada di RS Bhayangkara Medan untuk menjalani visum.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa