post image
KOMENTAR
Personil kepolisian dari Polresta Medan terlibat bentrok dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) saat mengevakuasi pelaku pembunuhan dosen. Bentrok ini dipicu sekelompok mahasiswa yang memprovokasi rekan-rekannya yang lain untuk menghalangi polisi membawa pelaku yang sebelumnya bersembunyi di kamar mandi Gedung Fakultas Ekonomi UMSU di Jalan Muchtar Basri tersebut.

Petugas sendiri baru berhasil mengevakuasi pelaku sekitar 1,5 jam setelah pelaku dikepung oleh mahasiswa. Upaya evakuasi ini juga diwarnai tembakan peringatan dan penembakan gas air mata untuk membubarkan mahasiswa.

"Mereka ingin menyelesaikan masalah ini karena merasa ini didalam lingkungan kampus. Namun karena ini sudah pidana, maka kita tentu harus bertindak," kata Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan, Senin (2/5).

Usai bentrok, petugas kepolisian sempat bertahan disekitar kampus karena ratusan mahasiswa yang sebelumnya ingin menghakimi pelaku keluar dari kampus dan membuat onar. Namun situasi berangsur kondusif setelah petugas kepolisian dan pihak rektorat berhasil membujuk mahasiswa untuk kembali ke dalam kampus.

"Percayakan kepada kami proses hukumnya, kami minta para mahasiswa sekalian kembali melakukan aktivitas belajar," ujar Mardiaz.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa