post image
KOMENTAR
Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) berpendapat, unit-unit usaha di daerah berpengaruh terhadap maju tidaknya suatu negara.

Untuk menciptakan unit usaha berdaya saing utama, kata JK, setidaknya harus memiliki tiga hal penting.

"Yaitu, produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat," paparnya usai membuka acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Internasional Trade and Investment Summit Series Week 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (5/5).

Jika memiliki tiga hal tersebut, JK meyakini perekonomian di Indonesia bisa lebih maju. Selain itu, dapat menunjang produk-produk daerah untuk dapat bersaing di dunia internasional.

"Kalau kita (Indonesia) sudah memiliki tiga unsur itu, saya yakin produk-produk kita bisa bersaing dengan produk-produk luar negeri," tegas politisi Golkar itu.

JK hadir untuk membuka acara sekaligus melantik jajaran pengurus Apkasi periode 2015-2020 yang diketuai Mardani H Maming.

Acara yang berlangsung dari tanggal 5 - 7 Mei 2016 itu diramaikan oleh 200 stand dari masing-masing kabupaten se-Indonesia. Beberapa produk-produk andalan dari masing-masing daerah ikut dipamerkan di setiap stand.[hta/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi