post image
KOMENTAR
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengintruksikan kepada Fraksi PAN DPR RI untuk menjadi pelopor dalam pengesahan RUU Perlindungan Anak dan Kejahatan Seksual menjadi UU. Hal ini karena darurat kejahatan seksual kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Saya minta agar RUU Kejahatan Seksual segera disahkan. Saya akan minta Fraksi PAN DPR RI menjadi pelopor untuk RUU ini," kata Zulkifli yang juga Ketua MPR RI dalam jumpa pers 'Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan' di Hotel Grage Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/5).

Pernyataan Zulkifli ini menanggapi kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun (14) siswi SMP oleh 14 ABG di Bengkulu. Menurut Zulkifli, kasus pemerkosaan tersebut sudah sangat meprihatinkan.

Selain soal perlindungan anak dan kejahatan seksual, Zulkifli juga menyoroti soal darurat narkoba. Hemat dia, dua kejahatan ini terbuka kemungkinan saling berterkaitan.

"Selain darurat kejahatan seksual, yang harus menjadi perhatian kita adalah darurat narkoba," katanya dengan nada prihatin.

Zulkifli Hasan hadir di Cirebon dalam rangkaian 'Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan' didampingi oleh Ketua Fraksi DPR RI Mulfachri Harahap, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Didik J Rachbini, Anggota DPR RI Primus Yustio. Hadir juga rombongan DPP PAN Ketua DPP PAN Aziz Subekti, dan Wakil Sekjen Soni Sumarsono, Mahilli, Diyah Hestu dan Raji S Sitepu.

Agenda safari kebangsaan di Cirebon antara lain makan bersama masyarakat Cirebon di nasi jamblang Mang Dul Jl. Ciptomangun kusumo, pidato kebangsaan di Kesultanan Kasepuhan, zairah ke makam Sunan Gunung Jati, dan Temu Kader PAN se-Kota Cirebon dan sekitarnya.[rgu/rmol]

Sudah Diberlakukan, Parkir Sembarangan Bakal Kena Tilang Elektronik di Medan

Sebelumnya

Perkosa Banyak Pria, Pelajar Indonesia Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Di Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Hukum