post image
KOMENTAR
Medan Sumatera Internasional Expo 2016 yang memang ditekankan untuk menampilkan produk dan karya kreatif ikut diramaikan oleh salah satu ekonomi kerakyatan kratif, CreaBrush. CreaBrush merupakan produk kreatif bernilai jual tinggi yang mengambil brush kamar mandi sebagai bahan bakunya. Salah satu pemilik ide CreaBrush, Susanto menyampaikan kepada medanbagus.com bahwa produk kreatif yang dimilikinya berawal dari usaha penjualan brush kamar mandi.

"Awalnya saya cuma usaha buat dan jual brush kamar mandi, tapi dengan meningkatnya persaingan dan permintaan pegawai untuk naik gaji membuat saya harus putar otak. Jadi saya buatlah brush kamar mandi ini menjadi produk kreatif diantaranya adalah lukisan, kaligrafi, replika hewan dan kendaraan. Kami juga di bina oleh bank Sumut. Dengan adanya produk kreatif ini penghasilan dan penyerapan tenaga kerja meningkat," kata Susanto," Jumat (6/5).

CreaBrush telah berhasil mencapai pasar luar kota dan telah terdapat beberapa institusi yang memesan produk tersebut.

"Kemarin ada bank ekonomi pesan kaligrafi sebanyak 40. Produk kita juga bisa dijadikan souvenir. Gallery juga mau menerima produk kami untuk dipamerkan dan jika ada event kami pasti selalu diundang. Sampai saat ini kami telah mencapai pasar luar kota, ada Yogyakarta dan Jakarta," ungkap Susanto.

Susanto berharap CreaBrush dapat menjadi produk dan ikon unggulan Sumut karena ia menilai produk CreaBrush miliknya merupakan yang pertama di Indonesia.

"Cita-cita saya ini bisa jadi ikon produk unggulan Sumut, karena baru pertama kali di Indonesia, boleh dicek. Saya juga membuka kelas pelatihan untuk membuat CreaBrush. Saya tidak takut dengan pesaing, malah dengan semakin banyak yang buka usaha CreaBrush semakin tinggi pula pasarnya," tutupnya. [hta]
 

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi