post image
KOMENTAR
Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berjanji mengangkat bidan dan dokter pegawai tidak tetap (PTT) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Seluruh bidan PTT dan dokter PTT yang jumlahnya sekitar 43 ribu sedang diproses menjadi CPNS," kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Jumat (6/5).

Menurutnya, para bidan dan dokter PTT tetap harus melalui proses seleksi, yakni tes untuk menjadi CPNS, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yuddy memastikan jika tes digelar bukan untuk menggugurkan kepesertaan bidan dan dokter PTT.

"Tes dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS," bebernya.

Apabila tahun anggaran 2016 belum dapat mengangkat bidan dan dokter PTT seluruhnya, maka yang lain akan diangkat pada tahun-tahun berikutnya.

"Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas," demikian Yuddy.[rgu/rmol]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan