post image
KOMENTAR
Selain memperbaiki pendidikan anak-anak di sekitar Danau Toba, Kapal Belajar Alusi Tao Toba 2.0 yang diresmikan di Pelabuhan Balige tersebut juga ramah lingkungan. Hal tersebut dikarenakan adanya panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik Kapal Belajar Alusi Tao Toba 2.0.

Ketua Yayasan Alusi Tao Toba, Togu Simorangkir mengatakan kepada MedanBagus.Com bahwa panel surya tersebut juga merupakan donasi dari orang-orang yang peduli terhadap nasib pendidikan anak-anak di sekitar Danau Toba. Dengan misi Kami Peduli, kelompok mahasiswa Indonesia yang berkuliah di National University of Singapore telah mendonasikan panel surya tersebut.

"Itu (panel surya) donasi mahasiswa Indonesia yang kuliah di National University of Singapore. Donasi tersebut merupakan bagian dari misi Kami Peduli para mahasiswa tersebut yang dikoordinir oleh Marco Hardi Surya," katanya.

Selain memberikan donasi berupa panel surya, para mahasiswa tersebut juga menjalankan program BERBAGI di Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Janji Maria.

"Mereka selama seminggu BERBAGI di Sopo Belajar Lontung dan Sopo Belajar Janji Maria," ujar Togu.

Togu mengungkapkan bahwa panel surya tersebut dapat memenuhi seluruh kebutuhan listrik Kapal Belajar Alusi Tao Toba 2.0.

"Solar panel ini dapat memenuhi kebutuhan listrik di Kapal Belajar Alusi Tao Toba 2.0," demikian Togu. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas