Minggu, 15 Mei 2016 , 08:48:00 WIB

Kandaskan Grenade, Barca Juarai La Liga

Tambahan tiga poin bagi Barcelona atas  kemenangan dalam pertandingan melawan Granada mengantarkan klub Catalan tersebut menjadi juara La Liga musim 2015/2016. Berstatus sebagai tim tamu, Barca menang dengan skor 3-0 berkat hatrick Luis Suarez.

Total Barca mengumpulkan 91 poin berkat kemenangan 29 pertandingan, 4 draw (seri) dan 5 kalah. Total raihan mereka unggul 1 poin dari pesaing terdekat Real Madrid yang hanya mengumpulkan total 90 poin.

Masih ada lima pertandingan lagi Minggu malam, namun dilakukan oleh tim-tim papan tengah dan bawah yang tidak mempengaruhi klasemen papan atas.

Status juara musim ini membuat koleksi trophy La Liga semakin bertambah menjadi 24 buah. Terbanyak kedua setelah Real Madrid yang sudah mengoleksi 32 titel juara.

Berada di urutan ketiga adalah Atletico Madrid dengan nilai 88 setelah mengalahkan Celta Vigo 2-0.

Nilai Atletico tidak mungkin dikejar oleh peringkat keempat Villareal yang masih menyisakan satu pertandingan karena selisih nilai sangat besar yakni 24 poin.

Sementara tiga posisi terbawah atau peringkat 18 sampai 20 adalah R Sproting, Rayo Vallecano dan Levante. Levante sudah dipastikan terdegradasi sementara dua lainnya maih berpeluang lolos degradasi.[rgu]


Comments