post image
KOMENTAR
Dana Toba, menjadi 10 dari tujuan wisata Indonesia yang dikembangkan oleh Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pemerintah bahkan akan menjadikan Danau Toba menjadi "Monaco of Asia."

Tokoh muda Sumatera Utara, Maruarar Sirait, mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo. Maruarar pun mengatakan bahwa warga Sumut, terutama Tapanuli, mengucapkan hal yang sama.

Hal ini disamapikan Maruarar Sirait, yang juga politikus PDI Perjuangan, dalam acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta (Minggu, 15/5).

"Kita juga berterimakasih kepada Pak Menko Rizal Ramli, Menteri Pariwisata Pak Arief Yahya. Kita juga sangat berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga acara ini bisa sukses, dan kita juga ucapkan terimakasih kepada Anggota Banser dari NU yang ikut menjaga ketertiban acara," ungkap Maruarar.

Dengan menjadikan Danau Toba sebagai tujuan wisata kebanggan Indonesia, sambung Maruarar, maka dipastikan ekonomi di daerah ini akan tumbuh. Dengan demikian, ada pemerataan pembangunan sehingga menciptakan keadilan sosial.

Ia pun percaya, dengan program ini maka industri kreatif di daerah akan tumbuh. Dengan catatan, selain pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusianya juga harus terus ditingkatkan.

"Masyarakat Sumut juga harus meningkatkan pelayanan. Dalam dunia wisata, pelayanan adalah hal utama. Kita harus semakin ramah, mudah senyum dan senang melihat wisatawan," kata Maruarar.

Maruarar, yang mengenakan kaos oblong putih, menyambut positif acara jalan santai demi mendukung pariwisata Danau Toba ini.

"Saya lihat yang hadir di sini bukan hanya orang Batak, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia yang ingin wisata Danau Toba bangkit," kata Ara, yang optimis Danau Toba dapat menjadi "Monaco of Asia" sesuai dengan rencana Presiden Jokowi. [hta/rmol]


Viral Komunitas Crosshijaber, Ini Kata Psikolog

Sebelumnya

KBKC Binjai Menggelar Pelatihan Menulis Novel/ Cerita

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas