post image
KOMENTAR
Penyanyi lawas dan pencipta lagu Deddy Dores meninggal dunia pada Selasa (18/5) pukul 23:45 WIB. Jenazahnya telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Cijeler, Situraja, Sumedang, Jawa Barat, kemarin siang. Sebagai adik, Yoni Dores tak sedikit pun punya firasat tentang kepergian kakaknya itu.

"Firasat nggak ada sama sekali, orang sehat," jelasnya via telepon, kemarin.

Kendati demikian, Yoni mengingat impian sang kakak yang belum terwujud. Deddy sempat bercita-cita ingin menjadi Bupati Sumedang.

"Ngomongin cita-cita terakhir. Jadi bupati Sumedang," tandasnya.

Diketahui, pencipta lagu-lagu almarhumah Nike Ardilla tersebut, meninggal setelah pulang dari Singapura dan pihak keluarga sempat men­ceritakan kronologi kematian.

"Beliau nggak sakit, dia kecapekan karena pulang dari Singapura. Pulang, dari bandara naik taksi, ke Kelapa Gading mau ke dokter pribadinya, tapi nggak ada. Langsung ke RS Bintaro, dan di rumah sakit juga cuma 15 menit," ucap Yoni.

Eks personel Koes Plus dan God Bless ini meninggalkan keluarga yang cukup besar. Di Singapura sendiri Deddy memiliki jadwal peker­jaan dan berjumpa dengan teman-temannya.

"Sampai di rumah duka jam 12. (Meninggal­kan) Enam orang anak dari tiga istri. Perempuan dua, laki-laki empat. Cucu empat, dari anak yang paling besar," beber Yoni.

Kematian Deddy meninggalkan duka bagi orang-orang terdekatnya, termasuk bagi mantan istri yaitu Dagmar Clara Sunardi.

"Buat saya selama kenal dari tahun 86 dia so­sok yang hebat nggak pernah hitungan apa yang dia kasih, selalu dia ikhlas," ucap Dagmar.

Sebelum meninggal ternyata Deddy sempat menghubungi mantan istrinya tersebut dan mem­inta untuk dicarikan rumah yang cukup besar.

"Yang buat saya terpukul tiga hari lalu dia SMS 'Dag cari rumah besar di Jakarta.' Saya bilang buat apa? Katanya pengin kumpulin anak-anak. Tapi saya nggak terlalu respons, karena biasanya dia bercanda. Saya baru ngeh sekarang ini ternyata udah nggak ada," bilang Dagmar sambil menangis.

Deddy meninggalkan anak-anaknya yang masih duduk di bangku kuliah.

"Dia sih lima tahun terakhir ngeluh kembung, kalau ke dokter memang. Saya bilang tolong kurangin rokok, bergadang, tapi kan kalau bikin lagu biasanya malam. Buat saya ini pukulan terbesar buat saya setahun lalu bapak mening­gal," tuturnya.[rgu/rmol]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb