post image
KOMENTAR
Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Berkim Sitompul bersama Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si melaksanakan kegiatan Panen Padi Sawah Varitas Kartika 1-28 Demplot Kodim 0209 Labuhanbatu di lokasi persawahan Aek Paing Bawah 1 Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0209 Labuhanbatu beserta jajarannya yang bersungguh-sungguh dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Labuhanbatu dengan mengadakan demplot TNI-AD Kodim 0209 Labuhanbatu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.
      
Sementara itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Berkim Sitompul dalam sambutan singkatnya mengatakan, tugas TNI itu ada dua yaitu operasi militer perang, selain perang disinilah kami membantu Pemerintah Kabupaten. Demplot 1 Ha lahan pangan masyarakat dilaksanakan oleh personil babinsa dan hasilnya 6 s/d 8 ton/Ha.
 
Dandim juga menjelaskan, Pompanisasi mengatasi kendala air di Aek Paing dan jarak untuk pompanisasi tersebut lebih kurang 500 Meter, hal ini sudah kami survey bersama kelompok tani dan Babinsa, untuk itu kami mohon perhatian Pemkab Labuhanbatu untuk mengatasi hal ini sehingga masyarakat atau para petani di Aek Paing ini pengairan sawahnya bisa lebih baik dan hasil panennya dapat lebih meningkat.
 
Dalam kegiatan Panen Padi Sawah Varitas Kartika 1-28 Demplot Kodim 0209 Labuhanbatu ini, Bupati Labuhanbatu disaksikan Dandim 0209/LB serta Kadis Pertanian Ir. Jumingan menyerahkan bantuan beniih padi varietas kepada 14 Kelompok Tani yang berasal dari 4 Kecamatan (Bilah Barat, Rantau Utara, Bilah Hulu dan Rantau Selatan).
 
Selanjutnya Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si juga menyerahkan bantuan alat tanam (Transplanter) kepada 3 Kelompok Tani Muliya Tani dari Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir, Kelompok Tani Merpati dari Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu dan Kelompok Tani Brigade Tanam Kodim 0209 Labuhanbatu dari Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi