post image
KOMENTAR
Ketua DPR RI Ade Komarudin mengundang dan memberikan penghargaan kepada seorang polisi jujur, di ruang kerjanya, Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/5).

Polisi inspirasi yang berdinas di Urusan SIM Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polres Malang Kota itu adalah bernama Bripka Seladi.

Akom sapaan akrab politisi Golkar itu mengaku kaget setelah membaca kisah inspiratif dari pemberitaan di berbagai media tentang sosok Bripka Seladi yang bersahaja.

"Bripda Seladi di Satgas Polresta Malang tidak sungkan untuk menjadi pemulung sampah sebagai penghasilan tambahan diluar jam dinasnya. Bripda mengajarkan nilai-nilai kejujuran terutama kerja keras, etos kerja dalam profesinya sebagai polisi," kata dia.

Padahal, lanjut Akom, Bripka Seladi sebenarnya memiliki pilihan untuk mendapatkan uang yang lebih mudah dan banyak dari jasanya, dengan menerima suap pembuatan SIM.

"Bripda punya pilihan, beliau bisa saja menerima suap dari SIM. Banyak juga yang datang ke rumah untuk mengeluarkan SIM, atau dititip lewat anaknya yang mengembalikan uang sogokan," ujarnya.

Selain Bripka Seladi, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dan Sekjen DPR Winatuningtiyastiti. Bambang juga mengapresiasi keuletan Bripka Seladi.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu bahkan memberikan semua gaji pokoknya sebagai anggota DPR hingga Desember nanti.

"Saya minta kepada Kesetjenan DPR untuk mengurus transferan gaji saya langsung ke Bripka Seladi," kata Bamsoet yang langsung diiyakan Sekjen DPR Winatuningtiyastiti. [hta/rmol]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas