post image
KOMENTAR
Para keluarga korban tewas dalam peristiwa banjir bandang di Telaga Dua Warna, Sibolangit, Sumatera Utara menerima santunan dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Penyerahan santunan senilai Rp 15 untuk masing-masing korban diterima langsung oleh 8 perwakilan keluarga mereka.

"Yang hadir untuk menerima santunan hanya 8 perwakilan keluarga korban. Karena sebagian diantara korban berdomisili jauh dari Deli Serdang," kata Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars, Selasa (24/5).

Menteri Khofifah mengatakan, santunan dari pemerintah yang diserahkan kepada para korban merupakan bentuk perhatian dari pemerintah terhadap seluruh warga yang menjadi korban dalam insiden bencana alam yang terjadi. Mewakili Presiden Jokowi ia menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut dan berharap pemerintah daerah memberikan perhatian khusus pada daerah-daerah wisata yang rawan bencana.

"Kepedulian sangat dibutuhkan untuk mencegah terulangnya peristiwa serupa. Semoga para korban mendapat tempat terbaik disisi-Nya," ucapnya.

Diketahui sejumlah pengunjung tewas tersapu banjir bandang di Telaga Dua Warna, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (15/5) lalu. Hingga saat ini 20 jenazah sudah ditemukan dimana 18 diantaranya sudah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga.

8 perwakilan yang menerima santunan secara simbolis tersebut yakni atas nama korban atas nama M Riyantio Fandy, M gusti Dwi Prasetyo, M Iqbal, Siti Nuraida, Munchlis Alaudin, Pri Armando Gurusinga, Zulhamdi Sakti Wicaksana dan Aderiana Sihombing.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa