post image
KOMENTAR
Terus beredarnya rumor faham komunis atau PKI yang akan kembali mengembangkan sayapnya di tanah air, membuat sejumlah aparat pemerintahan kota Binjai harus ekstra kerja keras untuk mematahkan langkah faham radikal ini.

Kepala Kesbangpolinmas Kota Binjai, Janu Asmadi Lubis, saat di konfirmasi medanbagus.com, Selasa (24/5), mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengantisipasi beredarnya faham komunis seperti PKI.

"Kita telah berusaha melakukan sejumlah aksi agar faham komunis seperti PKI tidak dapat berkembang dan kita akan berantas semua kegiatan yang mengatasnamakan PKI," jelasnya.

"Maraknya rumor faham komunis seperti PKI sudah disikapi aparat dan kita terus mengadakan kegiatan menanamkan rasa kebangsaan dan menghadirkan pembicara dari Jakarta yakni DR Dodi Susanto Msi," sambung Janu asmadi Lubis.

"Kegiatan sudah kita lakukan, seperti mengadakan kegiatan menanamkan rasa kebangsaan kepada warga Binjai untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada seluruh warga agar tidak masuk dan terlibat ke faham komunis seperti PKI," ujarnya.

Selain Pemerintah Kota Binjai, pihaknya juga telah bekerja sama dengan pihak Kodim 0203 Langkat dan pihak Polres Binjai untuk menolak keras keberadaan PKI.

"Kita bekerjasama dengan sluruh jajaran untuk memberantas keberadaan PKI, dan kita telah sepakat untuk ini demi kemajuan bangsa Indonesia," paparnya.

Janu juga menghimbau agar masyarakat turut berperan aktif untuk memberantas faham komunis PKI ini.

"Masyarakat sangat berperan penting, laporkan bila ada warga yang dicurigai melakukan kegiatan faham komunis," demikian Janu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa