post image
KOMENTAR
Popularitas Teguh Santosa di bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta dinilai semakin baik. Belakangan, giliran Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengundang wartawan senior dan dosen itu ikut dalam proses penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan partai itu.

Undangan disampaikan langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Bacagub DKI Jakarta di DPW PAN Jakarta, Johan Musawa, dalam pertemuan dengan Teguh di Jakarta, Selasa siang (24/5).

Dalam kesempatan itu Johan yang juga anggota DPRD Jakarta didampingi anggota Tim Pemenangan DPW PAN DKI Jakarta Rihan Febrianto dan Ketua DPW BM PAN Jakarta Satria Chaniago.

PAN memiliki dua kursi di DPRD Jakarta, dan bergabung dalam satu fraksi dengan Partai Demokrat. Kedua partai ini membentuk Fraksi Depan.

Johan Musawa mengatakan, sudah menjadi kewajiban mereka mencari bibit pemimpin terbaik untuk Jakarta. Mereka juga tahu bahwa Teguh yang juga Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memiliki hubungan baik dengan tokoh-tokoh partai yang didirikan Amien Rais itu.

Saat ini Teguh tengah mengikuti proses penjaringan di tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Beberapa tokoh dari berbagai sektor memberikan dukungan untuk dosen UIN Syarif Hidayatullah itu.

Sementara pengamat politik Hendri Satrio mengatakan popularitas Teguh mengalami peningkatan  belakangan ini.

"Teguh bisa digunakan partai-partai untuk mendongkrak popularitas dan mengembalilan kepercayaan masyarakat," kata Hendri.

Selain masih relatif muda, sebut Hendri, Teguh memiliki gagasan-gagasan brilian untuk memperbaiki keadaan Jakarta.

"Teguh juga pekerja keras dan punya kemampuan komunikasi politik yang baik," demikian Hendri.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa