post image
KOMENTAR
Mobil yang digunakan Batman pada film Batman Vs Superman: The Dawn of Justice atau yang sering disebut sebagai Batmobile untuk pertama kalinya akan hadir di Indonesia. Medan adalah yang paling beruntung karena menjadi kota pertama yang dikunjungi Batmobile.

Batmobile dibawa ke Medan untuk dipamerkan dalam ajang Pameran Otomotif Medan 2016 yang digelar oleh Dyandra Promosindo. Pameran Otomotif Medan 2016 tersebut akan digelar di Santika Dyandra Convention Hall dari tanggal 24 Mei 2016 sampai 29 Mei 2016.

Membawa Batmobile dari negara asalnya, Amerika Serikat menuju Indonesia dan Medan khususnya bukanlah hal yang mudah. Selain mengeluarkan dana yang besar, masalah-masalah teknis juga menambah kesulitan Dyandra Promosindo sebagai panitia pelaksana.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh kepada awak media saat memimpin jalannya Press Conference, Selasa (24/5).

"Membawa Batmobile tersebut dari USA sangat sulit. Selain membutuhkan dana yang besar, pengangkutannya juga memberikan kami kesulitan," katanya.

Batmobile tersebut datang dari USA hingga sampai ke bandara Kuala Namu, Lubuk Pakam menggunakan jalur udara. Hendra mengungkapan kesulitan terberat muncul saat akan mengangkut Batmobile dari bandara Kuala Namu menuju Dyandra Santika Convention Center.

"Saat Batmobile mendarat di Kuala Namu dan akan dibawa kemari, kami sangat kesulitan. Bahkan moncong mobil tersebut harus dilepas karena tidak muat diangkut pakai satu mobil derek. Kita menggunakan dua mobil derek untuk membawa Batmobile kemari," ungkapnya.

Selain masalah pengangkutan, panitia juga disulitkan dengan harus menyertakan tekhnisi khusus dari USA untuk membongkar dan memasang kembali Batmobile.

"Kami juga harus menyertakan tekhnisi khusus dari USA. Karena diperlukan keahlian khsusu untuk menangani Batmobile ini," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa