post image
KOMENTAR
Pemerintah Kecamatan Medan Denai adalah salah satu kecamatan yang mendukung terwujudnya inklusi sosial yang kuat bagi para penganut agama leluhur (parmalim). Setelah di tahun 2008 berhasil mendukung pembangunan rumah ibadah dan komplek perumahan Parmalim, kali ini Pemerintah Kecamatan Medan Denai menjalin kerja sama dengan Aliansi Sumut Bersatu dan Pemuda Parmalim untuk menggelar Pesta Rakyat Pemuda se-Kecamatan Medan Denai yang bertema 'Merayakan Tradisi Mewujudkan Kota Inklusi'. .

Kegiatan tersebut berlangsung di komplek perumahan penganut agama Parmalim, Jalan Air Bersih Ujung, Medan Denai, Kamis (26/5). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh wakil Walikota Medan, Anggota DPRD Medan, para pemuka berbagai agama, Kepolisian, TNI AD serta organisasi kepemudaan yang ada di Medan Denai.

Tokoh Parmalim yang menjadi penasihat dalam kegiatan tersebut berharap gelaran Pesta Rakyat dapat membantu mewujudkan inklusi sosial bagi penganut agama leluhur.

"Sangat banyak tantangan kami dalam beraktivitas di lingkungan sosial maupun negara. Namun dengan adanya bantuan dari segala pihak yaitu pemerintah, DPRD, kepolisian, TNI, Aliansi Sumut Bersatu, dan banyak lainnya menjadikan tantangan kami semakin mudah untuk dihadapi. Saya berharap dengan diadakannya Pesta Rakyat ini, kami dapat lebih diberi keadilan dalam sosial maupun urusan kepemerintahan," kata Lambok Manurung.

Sementara itu, tujuan kegiatan dari Pesta Rakyat disampaikan oleh Direktur Aliansi Sumut Bersatu (ASB), Ferry Wira Padang. Ia menjelaskan kegiatan tersebut adalah mewujudkan Kota Medan sebagai kota Inklusi.

"Pesta Rakyat ini diadakan untuk mempererat silahturrahmi antar komunitas yang ada di Kota Medan. Sebagai wadah untuk hal tersebut, akan diperkenalkan dan ditampilkan seni budaya yang ada di Kota Medan. Kami berharap dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat, kegiatan seperti ini dapat membantu mewujudkan kota Medan menjadi kota inklusi," jelas Ferry Wira Padang.

Melaui Camat Medan Kota, Walikota Medan menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan seni budaya dan tradisi yang dimiliki kota Medan seperti yang dilakukan oleh pemuda Parmalim.

"Saya bangga dan tersanjung Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai wadah mempererat silahturrahmi antar sesama pemuda sebagai kesatuan yang sama di kota Medan. Saya ingin seluruh pemuda memeperkenalkan budaya dan tradisi yang dimiliki Medan Denai khsusunya dan kota Medan umumnya. Mari jadikan keanekaragaman yang budaya yang kita miliki sebagai pembelajaran untuk mempererat silahturrahmi," kata Camat Medan Kota, Hendra Asmilan saat membacakan kata sambutan dari Walikota Medan.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya