post image
KOMENTAR
Personil TNI dari Batalyon Infantri Raider 100/PS "dikejutkan" dengan temuan ladang ganja di wilayah pegunungan Tor Sihite, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Penemuan ladang ini tidak disengaja, sebab saat itu prajurit TNI dari Yonif Raider 100/PS sedang melakukan kegiatan UST Regu dimana salah satu metode latihannya yakni patroli keamanan.

Namun saat memasuki lokasi, personil yang tergabung dalam Regu 4 dan Regu 5 Kompi Senapan B Yonif Raiden 100/PS menemukan ladang ganja tersebut pada Selasa (24/5) lalu.

"Ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB saat melakuan kegiatan patroli keamanan," kata Dan Yonif Raider 100/PS, Letkol Inf Didik Efendi, yang memimpin langsung latihan.

Dari perkiraan mereka, ladang ganja tersebut tumbuh pada lahan dengan luas sekitar 2 hektar tepatnya di wilayah Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Madina.

"Tingginya rata-rata setengah hingga 1 meter," ujarnya.

Personil menurutnya sempat berupaya mencari pemilik ladang ganja tersebut namun tidak berhasil. Saat mereka menemukannya, ladang ganja tersebut sedang kosong dan tidak berpenghuni.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa