post image
KOMENTAR
Kebakaran hebat menimpa toko serba ada (Toserba) milik Andi yang terletak di jalan MT Haryono, kecamatan Binjai Utara, Senin (30/5) dini hari tadi.

Kebakaran diketahui warga setelah api mulai membesar melalap isi toko. Kebakaran tersebut langsung membuat panik warga sekitar, pasalnya toko tersebut berada di pemukiman padat penduduk.

Sejauh ini tidak diketahui penyebab kebakaran yang melalap isi toko.  Sedikitnya lebih dari tiga mobil pemadam kebakaran milik BPBD kota Binjai diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Pantauan di lapangan, tampak pemadam dibantu dengan warga sekitar mencoba menjinakkan api. Namun warga sempat kecewa karena, mobil damkar berkali-kali kehabisan air.

"Mana pemadam lainnya, mobil ini kehabisan air," teriak warga.

Sementara itu, pemilik toko Andi mengatakan tidak mengetahui asal api tersebut. Saat kebakaran, ia langsung mengevakuasi barang-barangnya, Namun tak banyak barang, yang berhasil diselamatkannya.

"Cuma ini (buku-buku dalam steling) lah yang bisa ku selamatkan," ucapnya.

Ia menduga api berasal dari rumah yang terletak di sebelah rumahnya.

"Kalau asal api nggak tahu, cuma dari rumah sebelah," ucapnya.

Akibat kebarakan tersebut, ia terpaksa mengungsi ke rumah tetangganaya yang terletak di depan toserbanya.

Selain menjadi tempat usaha, toserba tersebut menjadi tempat tinggalnya dan keluarga. Sedangakan warga sekitar menduga kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik dari ruang tegah toko tersebut. Sebab, sebelum kebakaran sempat terjadi percikan api dari arus listrik toserba tersebut.

"Ku rasa korslet lah, tiba-tiba ada percikkan api. Saat itu api langsung membesar," ucap seorang warga.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa