post image
KOMENTAR
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melantik Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwas Pilkada) tahun 2017, Senin (30/5) di Hotel Grand Serela Medan. Panwas Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang dilantik diingatkan agar menyiapkan diri menghadapi tantangan politik lokal yang sarat kepentingan.

"Tugas anda tak mudah. Pilkada ini politik lokal. Tarik menariknya luar biasa. Kami harap Panwas yang dilantik bisa menjaga integritas, netralitas dan menjadi penyelenggara," kata Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan, memberikan pengarahan kepada Panwas yang baru dilantik.

Dia mengingatkan agar mempertimbangkan dan mempersiapkan semua keputusan yang menjadi kewenangan Panwas. Sebab, Bawaslu sebagai hirarki hanya memiliki kewenangan supervisi dan konsultasi.

"Keputusan ada pada kalian," katanya.

Karena itu, bagi Panwas yang sudah pernah menjadi penyelenggara pemilihan, hendaknya menjadikan pengamanan dan pengetahuan mengenai kepemiluan sebagai bekal menjalankan tugas. Tidak lupa diingatkan, pasca dilantik Panwas segera berkoordinasi dengan KPU, Pemerintah Daerah dan unsur  Musyawarah Dearh.

Hadir dalam pelantikan, Anggota Bawaslu Sumut Aulia Andri dan Hardi Munte, Anggota Bawaslu RI Nelson Simanjutak, Ketua KPU Sumut Mulia Banurea, Anggota Tim Seleksi Subhilhar, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi dan Ketua KPU Tapteng, Kajari Tebing Tinggi.

Panwas Panwas Tapteng yang dilantik, Amaluddin Sikumbang, Irwan Teruna dan Jonas Pasaribu. sedangkan Panwas Kota Tebing Tinggi Huradi Panggabean, Marwan dan Muhammad Idris.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa