post image
KOMENTAR
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Hidayat Nur Wahid Hidayat Nur Wahid menceritakan di tahun 1960-an Bung Karno berpidato di sidang BPUPKI. Dalam pidatonya Bung Karno dengan tegas mengatakan bahwa dasar negara kita adalah Pancasila.

Hal itu disampaikannya saat memberikan materi Empat Pilar MPR di Asrama Haji Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Selain sosialisasi Empat Pilar, Hidayat juga secara resmi menutup Rakornas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) yang diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016.

Dia menegaskan bahwa banyak negara lain yang menyebut bangsa Indonesia wajib berbangga karena memiliki Pancasila. Dengan memiliki Pancasila, Indonesia yang terdiri dari banyak suku, bahasa dan wilayah sangat luas bisa bersatu.

Untuk itu, Hidayat mengharapkan, semua warga negara Indonesia harus berperilaku dan berjiwa Pancasila. Seperti perilaku dan jiwa seorang negarawan yang dicontohkan para pendiri bangsa ini seperti Soekarno, M. Hatta, M,Yamin, Soepomo dan para pahlawan lain.

"Bagaimana caranya agar setiap perilaku dan jiwa kita berdasarkan Pancasila, adalah dengan cara memahami dan mengamalkan semua makna yang terkandung dalam sila-sila yang ada dalam Pancasila itu," jelas Hidayat.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa