post image
KOMENTAR
Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar Pasar Murah sembako dan Operasi Pasar daging sapi bekerjasama dengan Indofood dan Induk Koperasi Kepolisian (INKOPPOL) di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, yang akan diselenggarakan mulai  31 Mei 2016.

"Operasi Pasar daging dan Pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dan daging sapi di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban‎ bagi masyarakat yang menghadapi kenaikan harga daging dan sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran," kata Koordinator Pasar Murah AGP Anas Latief, di Jakarta, Selasa, (31/5).

Operasi Pasar daging akan digelar di sejumlah titik di Jabodetabek dan Pasar Murah akan digelar di lebih dari 2000 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Induk Koperasi Kepolisian (INKOPPOL) terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam operasi pasar daging sapi di sejumlah pasar di Jabodetabek untuk membantu menstabilkan harga daging yang menjelang ramadhan mengalami kenaikan sampai harga Rp 120.000 per kilogram.

Harga daging sapi halal dan higienis dalam operasi pasar yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan itu dijual Rp 75.000 per kilogram.

 "Itu harga yang bisa terjangkau oleh masyarakat," katanya.

Selain operasi pasar daging, AGP juga menggelar pasar murah sembako bersubsidi yang bekerjasama dengan Indofood dan dijual dengan harga Rp 25.000 per paket. Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula.

AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako ini sejak tahun 1990-an dimana AGP waktu itu tanpa nama. Setiap hari Jumat AGP mendistribusikan beras kepada warga yang kurang mampu. Baru pada tahun 2000-an, media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli.  

Selama tahun 2015 Operasi Pasar dan Pasar Murah Artha Graha Peduli telah menjangkau lebih dari 2.000 titik di seluruh Indonesia. Dalam kurun waktu setahun terakhir, AGP telah menyalurkan paket sembako & daging murah di berbagai pelosok tanah air yang penyalurannya dilakukan bersama dengan para sahabat, dan mitra AGP di seluruh Indonesia.

Seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Artha Graha Peduli terjun langsung dan terlibat dalam setiap kegiatan Operasi Pasar dan Pasar Murah, mulai dari penyiapan logistik, pengepakan, hingga pendistribusian kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk jalinan silaturahmi jangka panjang yang dapat dilanjutkan dengan program - program peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepedulian untuk berbagi ini sesuai dengan komitmen pendiri Yayasan Artha Graha Peduli dan menjadi bagian penting dari pondasi Yayasan Artha Graha Peduli untuk berpartisipasi dalam mensejahterakan masyarakat dan bangsa Indonesia. Spirit ini menjadi jati diri seluruh jajaran Artha Graha Network, sesuai dengan falsafah pendiri Yayasan Artha Graha Peduli.

Dengan filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, setiap momentum untuk bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli.

Kegiatan Artha Graha Peduli memiliki 5 pilar program yang menjadi fondasi utama kepedulian Artha Graha yaitu, Artha Graha Peduli Lingkungan Hidup, Artha Graha Peduli Penanganan Bencana, Artha Graha Peduli Sosial, Budaya dan Pendidikan, Artha Graha Peduli Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat, Artha Graha Peduli Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi