post image
KOMENTAR
Naiknya harga daging sapi di pasaran, membuat para pedagang daging sapi khawatir dagangan mereka tidak laku. Seperti halnya yang terjadi di pasar Binjai, harga daging sapi murni yang biasanya berkisar dari 80-90 ribu, kini melonjak menjadi 110 ribu perkilo gramnya, Selasa (31/5).

Pantauan medanbagus.com, Di pasar tavip Binjai, hari ini harga daging sapi segar perkilo gramnya berkisar 105-110 ribu perkilo gramnya.

Salah seorang pedagang sapi yang bernama vina, berharap agar Pemerintah turun langsung ke lapangan untuk men-cek harga satu ekor sapi yang di jual warga ke pedagang.

"Kami tidak mungkin menyesuaikan harga daging sapi sesuai permintaan Presiden jokowi dengan harga 80 ribu perkilonya, kami harap Pemerintah melihat langsung ke lapangan berapa harga satu ekor sapi yang sebenarnya di jual ke pedagang," ucapnya.

Di tempatnya yang sama, susianti, seorang penjual nasi yang setiap harinya harus membeli daging sapi untuk kebutuhan jualannya, harus menyesuaikan jualannya dengan harga sapi yang ada sekarang ini.

"Gimana kita mau jual murah, kalau harga daging sapi di pasar terus naik, sementara yang makan di Warung kami maunya harganya murah, Terpaksalah porsinya kami kurangi," ucap susianti.

Menjelang Ramadhan, di pasar tavip Binjai harga daging sapi serta sembako sudah mulai merangkak naik.

Akibatnya banyak warga yang menjerit dengan kenaikan harga tersebut.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi