post image
KOMENTAR
Angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (28/5), menyisakan kesedihan bagi para korbannya. BPBD Kota Binjai, yang beralamat di jalan pangeran Diponegoro, kelurahan mencirim, Binjai timur, selasa (31/5) merilis data terakhir bangunan rusak akibat bencana puting beliung yang terjadi di Kota Binjai.

Menurut BPBD kota Binjai, Total bangunan rusak berjumlah 76 unit, yang terdiri dari 75 rumah dan 1 sekolah.

Kerusakan itu antara lain meliputi, 29 unit di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, 2 unit di Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, 3 unit di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, serta 28 unit di Kelurahan Cengkeh Turi, 13 unit di Kelurahan Kebun Lada, dan 1 unit di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.

Rumah rusak berat ada 5 unit, yakni milik Fadli Nasution, warga Jalan Madura, Lingkungan III, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Andrianto, dan Selamet, keduanya warga Jalan Sei Batanghari, Lingkungan V, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Barat, Torikhuddin, warga Jalan Labu, Lingkungan V Kelurahan Payaroba, dan Herman, warga Jalan Gambas, Lingkungan VI, Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat.

Kepala BPBD kota Binjai, Yusrizal saat di konfirmasi mengatakan bahwa bantuan sudah di salurkan keseluruh korban yang rumahnya terkena puting beliung.

"Sejak tadi malam seluruh bantuan jaminan hidup sudah Kita salurkan ke seluruh korban, semoga bisa membantu bisa meringankan para korban," ucapnya.

Meskipun demikian, pihaknya masih berupaya mengusulkan bantuan berupa material bangunan kepada Badan Nasional penanggulangan Bencana(BNPB) Sumatera utara dan pusat.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas