post image
KOMENTAR
Warga Kota Binjai diimbau untuk  mewaspadai makanan dan minuman  yang mengandung bahan berbahaya, terutama selama bulan puasa.

Pemko Binjai melalui tim pengawasan dan pemeriksaan makanan akan terus memantau makanan dan minuman yang dijual para pedagang, baik di pasar tradisional, pasar modern maupun penjualan takjil  musiman.

"Selama puasa penjualan makanan dan minuman meningkat, kami imbau masyarakat  lebih waspada memilih makanan  yang beredar di pasaran," kata  Asisten Walikota bidang perekonomian dan pembangunan Hamdani Hasibuan, para rapat  koordinasi dalam rangka   pengawasaan  dan  pemeriksaan makanan  menyambut bulan suci  ramadan dan Idul Fitri, Rabu (8/6)  di kantor  Dinas kesehatan Binjai.

Hamdani menjelaskan ada beberapa bahan berbahaya yang perlu diwaspadai dalam makanan, seperti boraks, rhodamin  dan formalin.

Kepada  produsen dan pedagang agar tidak  bertindak nakal  dengan  memasukkan   bahan -   bahan tersebut dalam makanan.

Rapat dihadiri antara lain Plt kadis  kesehatan Ikrom Helmi Nasution,  Kepala kantor Satpol PP Syahrial, Kasubdis perindag  Kailani, sekretaris  kadis pertanian Husnul Yaqin, dan dari instansi terkait lainnya.[rgu]

Inovasi Pemutus Rantai Penularan Tuberculosis Paru Melalui Wadah Berisi Lisol Terintergrasi Startegi Derectly Observed Treatment Shourtcourse (DOTS)

Sebelumnya

Cegah Stunting Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kesehatan