post image
KOMENTAR
Sebanyak 25 orang warga yang didominasi anak-anak dan remaja terpaksa dilarikan ke RS Kumpulan Pane di Tebing Tinggi. Mereka diduga mengalami keracunan usai makan bakso keliling usai sholat tarawih di Masjid Jalan Hamka, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Tebing Tinggi.

Salah seorang orang tua korban Rika Marbun mengatakan para korban dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (8/6) dinihari sekira pukul 01.00 WIB. Hal ini karena anak-anak mereka tiba-tiba mengalami pusing, mual, muntah dan mencret setelah sebelumnya mengkonsumsi bakso keliling usai sholat tarawih sekitar pukul 21.00 WIB pada Selasa (7/6).

"Jadi, makan jam setengah sembilan, jam satu mulai lah bereaksi. Sampai sekarang terus mencret. Yang kena satu kampung semua ini," kata Rika.

Pihak medis sendiri mengindikasi para pasien tersebut mengalami gejala keracunan. Namun mereka belum menyimpulkan penyebab keracunan massal tersebut.

"Menurut keterangan, hampir seluruhnya makan bakso. Masih diobservasi, jadi kita belum bisa pastikan apakah bakso penyebabnya. Kita akan rekap pasien. Ya, dari keluhannya memang keracunan, tapi kita belum tahu apa penyebabnya," kata dr Nanang Fitria Aulia yang menangani pasien.

Untuk memastikan penyebab keracunan tersebut, pihak medis akan melakukan uji laboratorium sampel makanan yang mereka konsumsi sebelumnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa