post image
KOMENTAR
Pengelola museum Assalamualaika Ayyuhan Nabi, Mekkah menyambut baik rencana pembangunan replika museum Nabi Muhammad di kawasan masjid terapung Gedebage, Jawa Barat.

Pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Jabar, Denny Juanda Puradimadja menuturkan, kunjungan ke Museum Nabi Muhammad di Mekkah merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirim gubernur Jabar untuk menerima studi banding pembangunan replika museum Nabi Muhammad.

"Alhamdulillah usulan kami diterima oleh pihak museum Nabi Muhammad di Mekkah,'' ujar Denny di sela kunjungan ke museum di Mekkah, seperti dimuat RMOLJabar.Com (Kamis, 9/6).

Dengan diterimanya kunjungan Pemprov Jabar, lanjutnya, pembangunan replika museum Nabi Muhammad akan segera terealisasi. Jika rencana ini terwujud, maka Provinsi Jabar menjadi salah satu dari 30 lokasi di dunia yang terpilih membangun replika museum Nabi Muhammad..

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, rencana pembangunan replika museum tersebut merupakan komitmen Pemprov Jabar dalam memberikan informasi serta memberikan‎ pemahaman kepada masyarakat tentang Islam dan Nabi Muhammad.

"Jika sudah memahami secara utuh, maka tidak akan ada penyimpangan mainstream yang selama ini mengganggu ketentraman dan kondusifitas," ucap Aher.

Dia menambahkan, rencana pembangunan replika museum tersebut merupakan usulan dari warga.[rgu/rmo]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya