post image
KOMENTAR
Danramil 01/Medang Deras, Kapten Inf A. Rangkuti bersama dengan unsur masyarakat Medang Deras melaksanakan pengecekan petumbuhan tanaman padi di lahan Demplot di area persawahan yang merupakan percontohan tanaman padi di wilayah Kecamatan Medang Deras, Senin (13/6).

Kapten Inf A. Rangkuti mengungkapkan, pengecekan tersebut di lakukan secara rutin dengan tujuan untuk mengetahui proses perkembangan tanaman padi tersebut.

Dari mulai tanam sampai tumbuhan padi tersebut berisi buah, Selalu mendapat perhatian, di karenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Harapannya dalam percontohan di Lahan Demplot ini, tanaman padi akan tumbuh dengan normal dan subur yang dapat menghasilkan hasil panen yang berhasil sehingga masyarakat khususnya petani dapat mengambil ilmu dari tata cara pemeliharaaan dan perawatan dalam menanam padi yang baik dan benar yang bisa menghasilkan hasil panen yang membanggakan.

Setelah keberhasilan dalam percontohan ini, di harapkan para petani dapat mempraktekan cara cara menanam padi dan cara mengatasi gangguan apabila tanaman padi tersebut terserang hama atau gangguan yang lain.

Sehingga dalam menanam padi di lahan sawah sendiri, Mereka sudah mengerti cara dan aturan yang baik yang bisa menghasilkan hasil yang bagus.

"apabila para petani sudah memahami dan bisa mempraktekan cara yang benar, Maka kesejahteraan petani dalam menghasilkan padi yang meningkat bisa terwujud," ungkapnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa