post image
KOMENTAR
Demi keselamatan dan kenyamanan warga Sumut saat melaksanakan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Provsu akan segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh angkutan transportasi yang akan digunakan masyarakat untuk mudik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadishub Sumatera Utara kepada medanbagus.com, Rabu (15/6).

"Kalau soal sidak, itu sudah pasti akan kita lakukan. Nanti kita akan periksa persiapan semua pengangkutan yang akan dipergunakan masyarakat untuk mudik lebaran nanti. Demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat," kata Kadishub Sumut, Anthony Siahaan, Selasa (14/6) malam.

Namun untuk harga transportasi, Anthony menyebutkan tidak ada pengurangan ataupun peningkatan harga. Sebagai gantinya, Dishub Sumut menghimbau pengusaha alat transportasi untuk meningkatkan fasilitasnya.

"Untuk menurunkan harga tiket, sepertinya itu sulit kita lakukan. Tapi kita akan minta para pengusaha transportasi itu untuk meningkatkan fasilitas yang akan didapat para pemudik. Sehingga harga tersebut dianggap seimbang dengan fasilitas yang diterima," jelasnya.

Untuk waktu pelaksanaan sidak tersebut tetap dijaga kerahasiaannya oleh Dishub Sumut.

"Itu nanti kita lakukan segera sebelum lebaran. Rahasia kapannya, yang pasti nanti jika kita lakukan sidak, teman-teman media pasti pertama kita kabari," ujarnya.

Anthony juga mengatakan bahwa untuk sidak tersebut, dirinya akan mengintruksikan seluruh jajaran Dishub Kabupaten/Kota untuk melakukan sudah, tidak hanya di Medan dan di kota besar lainnya.

"Tidak Medan saja. Itu nanti akan kita instruksikan ke seluruh Kabupaten/Kota untuk melakukan hal serupa di tempatnya masing-masing," pungkasnya.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa