post image
KOMENTAR
T Erry Nuradi melakukan rotasi perdana para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) setelah dirinya dilantik menjadi Gubernur Sumatera Utara defnitif. Rotasi ini ditandai dengan pengambilan sumpah para pejabat pada jabatan masing-masing di Aula Martabe, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat (18/6).

Dalam amanatnya ia meminta agar seluruh pejabat mampu bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh jajarannya termasuk dinas lain yang saling terkait.

"Saya juga minta pejabat yang baru dilantik untuk merangkul jajaran di bawahnya untuk bersinergi dan bekerjasama. Kekuatan sesungguhnya adalah kebersamaan. Satu bidang dengan bidang lainnya saling terkait dan merupakan mata rantai pelayanan," pesan Erry.

Dalam daftar yang dibacakannya, berikut nam-nama pejabat yang dirotasi

Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumut. Binsar Situmorang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman yang saat ini di jabat Ir Ibnu Sri Hutomo MM yang sebelumnya mejabat Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sumut.

Ferlin Nainggolan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Provsu saat ini manjabat Kepala Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Sumut.

 Ir Riadil Akhir Lubis yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi, SDA dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Sumut dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumut.

Drs Bondaharo Provsu dilantik menjadi Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Sumut. Bondaharo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut.

Nouval Mahyar SH yang sebelumnya Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumut dilantik manjadi Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdaprov Sumut.

Sedangkan Ir Dinsyah MM yang sebelumnya menjabat Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air Provsu dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, SDA dan Keuangan pada Setdaprov Sumut.

 Rajali, S.Sos, MSP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendapatan Provsu dilantik menjadi Kepala Dinas Kesejahteraan dan Sosial Setdaprov Sumut.

 Jabatan Kadis Pendapatan Pemprov Sumut saat ini Dr H Sarmadan SH MM yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pelayanan Perijinan Sumut.

 Ir H Alwin MSi dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut. Alwin sebelumnya menjabat Kepala Badan Penilitian dan Pengembangan Sumut.

Nurlela SH MAP menjabat Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan KB Setdaprov Sumut. Nurlela sebelumnya Sekretaris Korpri Sumut yang selanjutnya dijabat Drs H Muhammad Yusuf, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Kemasyarakatan dan Sosial Setdaprov Sumut.

Selanjutnya untuk jabatan Eselon III di lingkungan Pemprov Sumut yakni Mulyadi Simatupang SP MSi dilantik menjadi Kepala UPT Dinas Pendapatan Binjai yang sebelumnya Kepala Bidang Sosial dan Budaya pada Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut.

Isna SH dilantik menjadi Kepala UPT Penyuluhan Pendapatan Daerah Dispenda Sumut yang sebelumnya Kabid Pendidikan dan Pelatihan Teknis Badan Diklat Sumut.

Drs Syahrul Irwan Nasution yang sebelumnya Kepala UPT Penyuluhan Pendapatan Daerah Dispenda Sumut dilantik menjadi Kabid Pendidikan dan Pelatihan Teknis Badan Diklat Sumut.

Muhammad Faisal Hasrimy AP MSi yang sebelumnya sebagai Kepala UPT Medan Selatan Dinas Pendapatan Provsu diangkat menjadi Kepala Bagian Humas Pimpinan, Keprotokolan dan Telekomunikasi pada Biro Umum Setdaprov Sumut. Sedangkan pejabat sebelumnya Hendra Dermawan Siregar SSTP MSP saat ini menjadi Kepala Bidang Sosial dan Budaya Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut.

 Ita Safitri SE dilantik menjabat Kepala UPT Medan Selatan pada Dispenda Sumut. Ita sebelumnya selaku Kasi PKB UPT Dinas Pendapatan Medan Selatan Sumut.

Drs Abdul Haris Rangkuty MAP menjadi Sekretaris Badan Promosi dan Investasi Sumut yang sebelumnya Kabag Anggaran pada Biro Keuangan Setdaprov Sumut.

Rudi Rinaldi, S.Sos M.AP yang sebelumnya Kasubbid Pemberdayaan Organisasi dan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut menjadi Kabid Bina Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Sumut.

Selanjutnya Dra Hamida Pasaribu staf pada Dinas Pendidikan Provsu saat ini menjadi Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Tinggi Dinas Pendidikan Sumut yang sebelumnya dijabat August Sinaga, SPd. SST dan selanjutnya menjadi Kepala UPT SMKN Binaan Pemprov Sumut.

Antony Sinaga SH MHum menjadi Kepala Bagian Penyuluh Hukum Biro Hukum Setdaprov Sumut yang sebelumnya Kepala UPT Dinas Pendapatan Sumut Pematang Siantar.

Erlina Yudha Altius STTP MSI staf pada Dinas Pendapatan Sumut menjadi Kepala UPT Dinas Pendapatan Sumut Pematang Siantar.

Drs Sudarto MAP yang sebelumnya Kepala Bagian Pembinaan Kehidupan Beragama pada Biro Binkemsos Setdaprov Sumut menjadi Kepala Bidang Pembinaan Ideologi dan Kewaspadaan Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Sumut.

Agus Tripriyono SE yang sebelumnya sebagai staf Balitbang Provsu menjadi Kabag Anggaran pada Biro Keuangan Setdaprov Sumut.

Drs Muhammad D yang sebelumnya Kepala Bidang Pembinaan Idelogi dan Kewaspadaan Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Kepala Bagian Pembinaan Kehidupan Beragama pada Biro Bina Kemasyarakatan dan Sosial Setdaprov Sumut.

Jojor Sitorus Pane S.Sos MSi menjadi Kepala Bidang Pembinaan SDM dan kelembagaan Perpustakaan pada Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Sumut yang sebelumnya Kasubbid Pembinaan Kelembagaan Perpustakaan pada Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Sumut.

Maruli Silitonga SE sebelumnya sebagai staf pada Dispora Provsu menjadi Kepala UPT Pelatihan Tranmigrasi pada Disnakertrans Sumut.

Dra Hj Marwani Telaumbanua Staf pada Dinas Pendidikan Sumut menjadi Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Informal dan PAUD (PLS) pada Dinas Pendidikan Sumut.

Drs Afwan APT MM sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan Provsu menjadi Kepala UPT Pelayanan Ambulan dan Pengaduan Masyarakat pada Dinas Pendidikan Provsu yang bertukar tempat dengan Drs Agustama APT MKes. H Afifi Lubis SH Staf Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut menjadi Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Sumut.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan