post image
KOMENTAR
DPD KNPI Sumut dibawah kepemimpinan Sugiat Santoso memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk menggelar kegiatan sosial. Kegiatan sosial tersebut berupa penyerahan donasi buku untuk tiga rumah baca yanga ada di Sumatera Utara, Sabtu (25/6).

Tiga rumah baca yang dikunjungi dan menerima donasi tersebut adalah rumah baca Forhati Medan, rumah baca Forhati Langkat dan rumah baca PMI Medan Denai. Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso turut di dampingi oleh Samsir Pohan selaku Wakil Ketua KNPI Sumut, Pera sagala sebagai Wakil Sekretaris, dan Ronggur sebagai Wabendum.

Sugiat Santoso yang memimpin langsung penyerahan donasi buku tersebut mengatakan bahwa memberikan donasi berupa buku merupakan sebuah langkah yang sangat baik untuk dilakukan pada bulan Ramadhan.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana setiap perbuatan baik kita dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt. Maka dengan memberikan donasi berupa buku, selain kita mendapatkan pahala, kita juga memberi secerca harapan pada adik-adik kita yang kurang mampu, yang memiliki minat baca yang tinggi untuk mengenal ilmu pengetahuan," katanya.

Sugiat Santoso yang dikenal sebagai pemuda yang gemar membaca buku tersebut juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada rumah baca karena masih peduli akan budaya membaca anak.

"Saya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga terhadap taman bacaan yang sampai dengan hari ini masih tetap ada dan bertahan demi memberi kesempatan bagi anak yang kurang mampu untuk membaca buku secara gratis dan menjadi tempat belajar yang menyenangkan," ujarnya.

Selain memberikan kesan pada rumah baca tersebut, Sugiat juga tidak lupa memberikan pesan kepada seluruh kader KNPI se-Sumut agar dapat membantu segala upaya peningkatan budaya baca.

"Kepada seluruh kader KNPI se-Sumut kiranya dapat melakukan hal yang serupa, sebab donasi buku merupakan bentuk amalan Jariah kita, yang tak putus-putus pahalanya bagi kita, selagi masih ada manfaatnya bagi yang membutuhkan," tandasnya. [sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas