post image
KOMENTAR
Swiss dan Polandia bertemu di babak 16 besar Euro 2016. Keduanya harus bertarung hidup-mati setelah sama-sama berhasil menjadi juara dua pada fase grup. Swiss mampu menjadi peringkat kedua grup A dan Polandia menjadi juara dua grup  C.

Berdasarkan catatan sejarah, seharusnya Polandia dapat menang mudah atas Swiss. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta Swiss hanya mampu menang sekali dalam 10 pertemuan terakhir melawan Polandia, tepatnya pada pertandingan persahabatan 40 tahun lalu dengan skor 2-1.

Walau di atas kertas Polandia diprediksi dapat mengalahkan Swiss dan maju ke perempat final, pertandingan akan tetap berjalan dengan sengit dan seru. Pasalnya dalam perhelatan turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Euro), kedua tim tersebut baru kali ini dapat lolos fase grup dan berkesempatan maju ke babak perempat final. Itu artinya kedua tim akan kembali memiliki kesempatan untuk menorehkan sejarahnya.

Pertandingan juga diprediksi bakal sedikit menciptakan gol. Berdasarkan catatan statistik pertandingan di fase grup, kedua negara termasuk tim yang jarang kebobolan. Swiss hanya kebobolan satu gol di fase grup melawan Rumania dari titik penalti, sedangkan gawang Polandia belum sekalipun kebobolan di fase grup C. Maka bukan tidak mungkin hasil dari pertandingan tersebut akan berakhir dengan skor kacamata dan dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti.

Seperti dilansir oleh eurosport.com, unsur penting dari tim Polandia tidak akan menganggap remeh dan akan bermain secara maksimal menghadapi Swiss. Pelatih Polandia, Adam Nawalka mengatakan bahwa Swiss adalah tim yang sangat baik dengan pertahanan solid, oleh karena itu ia menegaskan kepada tim asuhannya tersebut untuk tidak membuat kesalahan.

"Mereka (Swiss) adalah tim yang sangat baik dan untuk memenangkan pertandingan dengan tidak ada ruang untuk kesalahan kita harus melaksanakan rencana permainan kami, yang menyerang dan menjaga mereka di belakang kaki. kita perlu mengambil peluang kami karena kami mungkin tidak akan mendapatkan banyak terhadap batu pertahanan Swiss yang solid," katanya, dilansir dari eurosport.com.

Pertandingan Swiss vs Polandia malam ini juga akan menjadi ajang pembuktian penyerang haus gol Polandia, Robert Lewadownsi untuk mengentikan puasa golnya pada perhelatan Euro 2016 ini.

Prediksi Line Up kedua tim:

Swiss: Sommer (1), Lichtsteiner (2), Schar (22), Djourou (20), Rodriguez (13), Behrami (11), Xhaka (10), Shaqiri (23), Dzemaili (15), Mehmedi (18), Seferovic (9).

Polandia: Fabianski (22), Jedrzejczyk (3), Pazdan (2), Glik (15), Piszcek (20), Maczynski (5), Krychowiak (10), Grosicki (11), Blaszczykowski (16), Milik (7), Lewadownski (9). [sfj]

 



 

 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Olahraga